Ojol dan Debt Collector Terlibat Bentrokan di Sleman Yogyakarta

Agregasi KR Jogja, · Jum'at 06 Maret 2020 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 510 2178975 ojol-dan-debt-collector-terlibat-bentrok-di-sleman-yogyakarta-HCBMf9KgUR.jpeg Buntut ricuh massa ojol dengan debt collector di Yogyakarta. (Foto: Harminanto/KRJogja)

SLEMAN – Ratusan pengemudi ojek online (ojol) terlibat bentrok dengan kelompok dari debt collector (DC) di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Peristiwa itu tepatnya terjadi pada Rabu 4 Maret 2020 di kawasan Kecamatan Depok, Sleman, DIY.

Permasalahan ini terjadi setelah salah satu rekan massa pengemudi ojol tersebut yakni LA (29), warga Kulonprogo, diduga dikeroyok oleh sejumlah debt collector (DC). Korban kemudian melapor dan dimintai keterangannya oleh petugas kepolisian.

"Memang ada kejadian. Kedua belah pihak terjadi benturan, tapi belum dipastikan pengeroyokan atau pemukulan biasa," jelas Kanit Reskrim Polsek Depok Timur Iptu Dewo Mahardian, Kamis 5 Maret 2020, dikutip dari KRJogja.

Kejadian bermula ketika LA melihat dua DC berboncengan motor menghampiri rekannya dan memaksa menyerahkan motornya pada Selasa 3 Maret 2020 sekira pukul 18.00. Melihat perbuatan semena-mena kedua DC terhadap temannya itu, korban berhenti untuk menanyakan apa yang terjadi.

"Rekan saya menjawab, motornya mau ditarik. Kemudian saya bilang, jika mau menarik harus ada surat penarikan," jelas korban ketika dikonfirmasi wartawan.

Mendengar perkataan korban, kedua DC itu lantas menghubungi rekan-rekannya agar datang. Korban sempat menyuruh temannya agar pergi, namun rekannya itu memilih berada di lokasi kejadian di Jalan Wakhid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman.

Di tempat itulah korban dikeroyok sekira 10 orang DC.

(han)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini