Satu Pasien di Kota Cirebon Positif Covid-19, Sekolah Diliburkan Dua Minggu

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 15 Maret 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 525 2183624 satu-pasien-di-kota-cirebon-positif-covid-19-sekolah-diliburkan-dua-minggu-27JcZnNI3q.jpg Wali Kota Cirebon tengah rapat terkait Korona (Foto: Okezone/Fathnur)

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon akan meliburkan kegiatan belajar dan mengajar di seluruh sekolah di Kota Cirebon, Jawa Barat mulai Senin 16 Maret 2020.

Keputusan tersebut diambil setelah adanya satu paisen positif virus korona (Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi RSD Gunung Jati.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menjelaskan, libur sekolah ini akan berlangsung selama dua pekan. Nantinya, para siswa melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing dengan dipantau oleh orangtuanya.

"Kami akan meliburkan sekolah. Terhitung mulai hari Senin. Nanti siswa akan berangkat dulu, baru diberi pengumuman libur oleh gurunya. Libur ini sampai dua minggu," ujar Azis saat ditemui Okezone, di rumah dinasnya, di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Azis menerangkan, pihaknya juga akan menghentikan kegiatan car free day untuk sementara waktu. Selain itu, beberapa acara-acara seperti kegiatan seni, panggung pertunjukan, dan lainnya akan ditunda.

Baca Juga: Satu Warga Positif Korona, Pemkot Manado Liburkan 346 Sekolah

"Termasuk car free day kami akan liburkan sementara. Serta mengundur kegiatan pengumpulan massa dalam jumlah banyak," tambah Azis.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Kota Cirebon, Jawa Barat tidak perlu panik menanggapi isu virus korona. Ia meminta supaya masyarakat harus memfokuskan diri untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus korona. Selain itu, Azis mengingatkan agar masyarakat tidak bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu.

"Kami sudah bentuk comand center. Masyarakat tidak perlu panik karena ada pasien yang positif. Masyarakat harus lebih meningkatkan upaya pencegahan dini," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini