Share

Pandemi Corona, Gegana Diterjunkan Semprot Disinfektan Polda Jambi dan Bandara Sultan Thaha

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 340 2184851 pandemi-corona-gegana-diterjunkan-semprot-disinfektan-polda-jambi-dan-bandara-sultan-thaha-WNQgII1NLL.jpg Gegana Diterjunkan Semprot Cairan Disinfektan Polda Jambi dan Bandara Sultan Thaha (foto: Ist)

JAMBI - Dalam mengantisipasi menyebarnya pandemi virus corona (Covid-19) di Jambi, Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi tidak ingin ketinggalan. Untuk mencegah terjadinya itu, tiga anggota Brimob Polda Jambi diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Mapolda, Polresta dan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Ini diakui Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi AKBP Beridiansyah saat dihubungi. Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk melakukan antisipasi atau mencegah terjadinya wabah penyakit corona.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Jateng yang Meninggal Punya Riwayat Penyakit Lain 

"Tidak hanya Mapolda Jambi, Polresta Jambi saja, tapi Bandara Sultan Thaha Jambi disemprot disinfektan," ujar Beridiansyah, Selasa (17/3/2020).

Gegana Diterjunkan Semprot Desinfektan Polda Jambi dan Bandara Sultan Thaha (foto: Ist)	 

Dia menambahkan, penyemprotan di bandara sangat diperlukan mengingat tempat keluar masuknya orang. "Bandara kan tempat keluar masuk orang dari Jambi."

Rencananya, pihak Brimob Polda Jambi akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat lain.

"Rencananya, kita akan melakukan di kampus UNBARI (Universitas Batanghari), Terminal Alam Barajo. Ya mudah-mudahan dengan kita melakukan kegiatan ini, masyarkat bisa merasakan kenyamanan dalam beraktivitas," harap Beridiansyah.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Meninggal di Semarang Sempat ke Bali hingga Jakarta 

Terpisah, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jambi, Kombes Pol dr Yolie Diana mengatakan, bahwa ini merupakan upaya-upaya dari Polda Jambi dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Selain penyemprotan, Bid Dokkes juga mensosialisasikan gaya hidup sehat dan cara mencuci tangan yang baik kepada personel Polda Jambi," tutur Diana.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini