Pangeran Monako, Albert II, Jadi Pemimpin Dunia Pertama yang Positif COVID-19

Medikantyo, Okezone · Jum'at 20 Maret 2020 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 18 2186248 pangeran-monako-albert-ii-jadi-pemimpin-dunia-pertama-yang-positif-covid-19-yKHEz8Mojc.jpg Pangeran Albert dari Monako (Foto: Wikimedia)

NICE - Pangeran Monako Albert II diketahui positif tertular virus corona (COVID-19) setelah melakukan pengujian pekan ini. Namun, kondisi kesehatan Pangeran Albert disebut stabil sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran lebih mendalam, setelah diketahui tertular virus tersebut.

Pangeran Albert disebut menjadi pemimpin pemerintahan pertama yang diketahui publik tertular virus penyebab infeksi saluran pernapasan itu. "Beliau akan melanjutkan seluruh urusan pekerjaan melalui ruang kantor dalam apartemen pribadinya," ujar pernyataan resmi Kerajaan Monako seperti dilansir laman Reuters.

Tim dokter dari Rumah Sakit Princess Grace bertugas melakukan memantau sekaligus merawat kesehatan Pangeran Albert setelah dikonfirmasi tertular Covid-19. Berdasarkan penelusuran awal, diketahui terdapat kontak rutin antara Albert dengan pejabat pemerintah maupun staf di Kerajaan Monako.

Albert, 62 tahun, menekankan warganya di wilayah Monako untuk turut berperan mengantisipasi meluasnya wabah virus corona. Termasuk, mematuhi perintah larangan bepergian ke luar rumah, seperti sudah diterapkan juga oleh sejumlah negara di Eropa seperti Prancis, Italia, hingga Spanyol.

Otoritas setempat mengonfirmasi kasus positif virus Covid-19 di Monako hingga Jumat (20/3/2020) sudah mencapai 8 pasien, termasuk Pangeran Albert. Sementara penderita virus Covid-19 di Prancis, sebagai tetangga terdekat Monako, sudah menembus 10.871 kasus dengan 243 korban meninggal dunia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini