Hadapi Wabah Corona, Raja Salman Lakukan Upaya Maksimal dan Yakini Kehendak Allah

Medikantyo, Okezone · Jum'at 20 Maret 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 18 2186558 hadapi-wabah-corona-raja-salman-lakukan-upaya-maksimal-dan-yakini-kehendak-allah-lbOHxEFKQD.jpg Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi (Foto: Wikimedia)

JEDDAH - Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz menyampaikan bahwa dampak virus corona (COVID-19) akan terasa lebih berat dalam beberapa waktu ke depan. Pernyataan itu terlontar saat Raja Salman melakukan pidato yang disiarkan di televisi kepada seluruh warga Arab Saudi pada Kamis 19 Maret 2020.

"Dalam waktu bersamaan saya tahu bahwa kesulitan ini akan berlalu dengan selalu meyakini kehendak Allah. Menjalankan kewajiban dan perintah-Nya, serta mengerahkan seluruh tenaga dan usaha untuk melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh umat manusia," kata Raja Salman dalam pidato yang dilansir dari laman Al Arabiya.

Raja Salman menyebut Arab Saudi menjamin kebutuhan warganya terpenuhi selama penanganan krisis wabah corona belakangan ini. Ketersediaan bahan pangan, kebutuhan pokok, serta obat-obatan selama masa krisis merupakan tanggung jawab seluruh sektor pemerintahan dipimpin oleh Menteri Kesehatan Arab Saudi.

"Kerja keras serta upaya untuk mengatasi wabah ini bisa terwujud dengan solidaritas, kolaborasi, serta membangun semangat positif. Begitu juga dengan kesadaran kolektif untuk mematuhi instruksi serta panduan dari pemerintah dalam menghadapi pandemi ini," ucap Raja Salman menambahkan.

Virus corona terbaru sudah menjangkit sebanyak 274 orang pasien di Arab Saudi. Beruntung hingga Jumat (20/3/2020) belum tercatat adanya korban meninggal dunia akibat pandemi ini. Sebaliknya terdapat delapan orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari infeksi saluran pernapaasan akibat virus tersebut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini