Satu Pasien Positif Corona di Blitar Berasal dari Bogor

Avirista Midaada, Okezone · Senin 23 Maret 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 519 2187399 satu-pasien-positif-corona-di-blitar-berasal-dari-bogor-SylIp2UFMk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BLITAR - Satu orang warga Kabupaten Blitar dikonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

"Iya memang ada satu pasien positif corona, setelah ada konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," ungkap Krisna Yekti, pada Minggu (22/3/2020) malam.

Ia menjelaskan, pasien tersebut awalnya pulang dari Bogor, Jawa Barat pada tanggal 20 Maret 2020 menggunakan kendaraan pribadi. Setelah sampai di Blitar, ia menuju ke rumah orang tuanya di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Infografis Okezone.

"Selama di Bogor ini sejak tanggal 11 Marer 2020 sudah merasa sakit dan memeriksakan diri ke RS Syuhada' Haji. Dia ini sehari-h ari tinggal di Bogor, tapi KTP-nya Kabupaten Blitar dari Kecamatan Nglegok," ujarnya.

Baca juga: Dokter Asal Bogor Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Pasien perempuan berusia 38 tahun itu ke Blitar bersama keluarganya. Mengingat sang suami bekerja di Bogor.

"Tidak ikut kluster seminar Bogor. Dia ikut suaminya ke Bogor, suaminya kerja di Bogor. Tadi kita tanyakan ke suaminya kondisinya sehat," ujar Krisna.

Saat ini satu pasien positif corona tersebut tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Pare, setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini