nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Keluarga Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Blitar Positif Corona

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 519 2187582 ketika-keluarga-ketua-gugus-tugas-covid-19-di-blitar-positif-corona-YXjvrwnKZI.jpg Bupati Blitar, Rijanto (Foto: Ist)

BLITAR - Satu pasien positi corona asal Kabupaten Blitar ternyata memiliki hubungan erat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, Totok Subihandono. Akibatnya, ia sekeluarga saat ini tengah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Bupati Blitar Rijanto membenarkan bila pasien positif corona di Kabupaten Blitar tersebut merupakan menantu dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono.

"Jadi yang positif itu adalah keluarga kita, yaitu menantunya pak Sekda. Jadi seperti yang diceritakan bu Kuspardani (Kadinkes) tadi bahwa dia ikut suaminya bekerja di Bogor," kata Rijanto pada konferensi pers di Pendopo Sasana Adi Praja, Senin (23/3/20).

Rijanto mengungkapkan, kondisi terakhir keluarga Sekda saat ini menjalani karantina mandiri di rumah. Untuk kondisi suami dan bayinya dilaporkan masih sehat.

Baca Juga: 2 Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Meninggal Dunia di RSMH Palembang

"Karena suami dan bayi dalam satu rumah bersama pak Sekda berarti otomatis sekarang pak Sekda karantina mandiri tentunya dengan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya satu orang pasien dinyatakan positif corona di Kabupaten Blitar. Satu pasien tersebut tiba di Blitar pada Sabtu 21 Maret 2020 setelah melakukan perjalanan pulang dari Kabupaten Bogor. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Pare, Kabupaten Kediri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini