nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

193 Orang Jalani Rapid Test di RSUD Wongsonegoro, 3 Positif Corona

Taufik Budi, Okezone · Rabu 01 April 2020 02:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 01 512 2192111 193-orang-jalani-rapid-test-di-rsud-wongsonegoro-3-positif-corona-FQUs2Rivn0.JPG Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, dr Susi Herawati (Foto: Okezone.com/Taufik Budi)

SEMARANG – Sebanyak tiga orang dinyatakan positif setelah mengikuti rapid test corona (Covid-19) di RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka langsung menjalani perawatan di ruang isolasi dan dilakukan test swab untuk memastikan positif atau negatif terjangkit Covid-19.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, dr Susi Herawati, mengatakan, terdapat 193 orang yang menjalani rapid test corona. Uji cepat itu sebagai deteksi awal terhadap orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP).

“Ada 193 orang, hasil positif ada 3 dan kita opname-kan. Tapi ini kan bukan jadi pegangan kita sebagai pasien Covid-19 masih belum, maka kita yakinkan kembali dengan pemeriksaan swab PCR,” kata dr Susi, Selasa, 31 Maret 2020.

“Jadi ini hanya tool saja, bukan menjadi kalau sudah positif ini pasti (Covid-19). Tapi dari penelitian kalau hasilnya positif, 80 persen adalah benar, tapi kalau negatif 60 persen benar,” beber dia.

Infografis COVID-19

Dia menjelaskan, kini terdapat 40 PDP yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Dari jumlah itu, baru 1 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara 39 pasien lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Hari ini kita merawat 40 PDP. 3 positif rapid test tadi juga sudah kita tes swab tapi hasilnya belum keluar. Mudah-mudahan kita semua berdoa dan memohon dukungan semuanya mungkin 2 hari lagi bisa keluar berita baik lagi hasilnya negative. Ini masih dalam tahap pemeriksaan lagi,” pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini