nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU Karangaasem Kembalikan Anggaran Jika Pilkada Benar-Benar Ditunda

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 02:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 02 244 2192699 kpu-karangaasem-kembalikan-anggaran-jika-pilkada-benar-benar-ditunda-JYHNuCQCmJ.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

BALI - Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana mengungkapkan, pihaknya masih menunggu petunjuk KPU RI mengenai penundaan pilkada serentak 2020.

Diketahui, penundaan gelaran pilkada lantaran virus corona atau covid-19 tengah mewabah di Indonesia. Jika pilkada serentak dipastikan ditunda, maka jajarannya siap mengembalikan anggaran.

“Kalau Pilkada sudah pasti ditunda, maka anggaran pasti kita kembalikan. Kini kita masih menunggu surat edaran termasuk juknis anggaran seperti apa,” ucapnya, Rabu 1 April 2020.

Krisna menyebut, berdasarkan informasi yang didapatkannya, pada 6 April nanti akan ada pembahasan mengenai nasib pilkada serentak. “Intinya, kita masih menunggu semua keputusan dari KPU RI,” jelasnya.

Baca Juga : KSAD Minta Pembangunan Laboratorium Rapid Test di RSPAD Dipercepat

Dia menjelaskan, anggaran pilkada yang telah dicairkan sebesar Rp1,25 miliar dan sisanya masih Rp29.775.000.000. Anggaran yang sudah direalisasikan, digunakan untuk membiayai sejumlah tahapan pilkada mulai dari sosialisasi kelembagaan, pembayaran honor tenaga pendukung, pengadaan ATK, perjalanan perencanaan dan yang lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini