Jembatan Bodem di Purwakarta Ambruk, Diduga 6 Warga Jadi korban

Mulyana, Okezone · Jum'at 03 April 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 525 2193704 jembatan-bodem-di-purwakarta-ambruk-diduga-6-warga-jadi-korban-0VWqpLGU4h.jpg Jembatan Bodem yang ambruk di Purwakarta (foto: ist)

PURWAKARTA - Diguyur hujan lebat pada Kamis malam (2/4) kemarin, Jembatan Bodeman yang berada di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, ambruk. Akibatnya, sejumlah warga menjadi korban. Untuk sementara, ada empat warga yang berhasil diselamatkan dari retuntuhan jembatan tersebut.

Pjs Kepala Desa Cijunti, Endang Wahyudin mengatakan, ambruknya jembatan penghubung antar Kecamatan Campaka dan Bungursari ini, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat kejadian, sejumlah warga dengan menggunakan kendaraan roda dua, melintasi jembatan tersebut.

"Karenanya, warga yang melintas itu menjadi korban. Saat ini, ada empat warga yang telah dievakuasi dan kondisinya selamat," ujar Endang, Jumat (3/4/2020).

Ambruknya Jembatan Bodem ini, sontak saja membuat geger warga. Apalagi, ada korban jiwa. Diprediksi ada enam korban yang terjebak reruntuhan. Dari enam itu, empat di antaranya selamat.

Empat korban yang selamat itu, semuanya warga Desa Cijunti. Masing-masing Sarman, warga RT 09/03. Saepul Bahri, warga RT 15/05. Aja warga RT 13/04. Serra Syarif warga RT 05/02. Keempatnya, kini sudah dievakuasi ke RS terdekat.

Sedangkan, dua korban lagi masih dalam proses evakuasi. Tim dari DPKPB dan kepolisian juga sudah berada di lokasi, untuk mengevakuasi korban selanjutnya.

Untuk sementara, jalan penghubungi Campaka-Bungursari via perkebunan karet Cijunti tidak bisa dilalui kendaraan. Terutama, kendaraan roda empat.

"Kami, sudah informasikan baik langsung maupun melalui media sosial, bagi pengguna jalan yang akan melintasi Jembatam Bodem, untuk mencari jalan alternatif lainnya," ujar Endang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini