nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona, Gibran Sumbangkan 1.200 APD untuk Tim Medis

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 17:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 09 512 2196808 pandemi-corona-gibran-sumbangkan-1-200-apd-untuk-tim-medis-LqGJw9ffNK.jpg Gibran sumbangkan 1.200 APD untuk tim medis yang menangani virus corona (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Bakal Calon (Bacalon) Walikota, Gibran Rakabuming Raka lama tak terdengar kabarnya semenjak virus corona atau coovid-19 mewabah.

Hari ini, dirinya kembali muncul ke publik, tepatnya menyambangi Gedung Balai Kota untuk menyerahkan bantuan Alat Perlengkapan Diri (APD) untuk disalurkan ke tenaga medis.

Kedatangan Gibran di Balaikota, disambut Sekda Kota Solo yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ahyani.

"Terima kasih untuk pak Sekda yang telah menerima kedatangan saya di Balaikota. Kedatangan saya ini untuk menyerahkan APD. Semoga APD ini bisa membantu untuk menangani wabah Virus Corona ini," kata Gibran saat menyerahkan APD, Kamis (9/4/2020).

Menurut Gibran, bantuan yang diserahkan ini sebanyak 1.200 set APD. Selain itu, Gibran juga menyerahkan 12.500 set vitamin temu lawak.

Selain menyerahkan ke Pemkot Solo, dirinya mengaaku telah menyerahkan APD untuk 11 rumah sakit dan 1 untuk Basarnas.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, 700 Ribu APD Didistribusikan & Donasi Capai Rp193 Miliar

"Ada 11 rumah sakit dan 1 untuk Basarnas. Jadi ada 12 lokasi yang telah saya serahkan APD. Semoga bisa bermanfaat, semoga ini bisa dijadikan alat perang untuk para tenaga medis yang ada di lapangan," terangnya.

Gibran pun memberikan apresiasi untuk Pemkot Solo yang bergerak cepat dalam menangani penyebaran Virus Corona. "Dan, saya juga terima kasih sekali untuk Pemkot yang sudah sangat sigap dalam menangani musibah virus Corona di solo,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini