Di Tengah Pandemi Corona, 3 Pemuda Nekat Bobol Minimarket

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 19 April 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 340 2201611 di-tengah-pandemi-corona-3-pemuda-nekat-bobol-minimarket-t7xvqvLhoD.jpg Ilustrasi penangkapan pelaku pembobolan. (Foto: Dok Okezone)

GORONTALO – Anjuran pemerintah agar berdiam diri di rumah untuk mencegah meluasnya persebaran corona virus disease (covid-19) mungkin tidak berlaku bagi AW (27), FM (25), dan RR (25).

Ketiga pemuda itu nekat membobol minimarket di tengah kewaspadaan terhadap pandemi virus corona. Namun, aksi mereka berhasil digagalkan Tim Piranha Polres Gorontalo Utara.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma mengatakan ketiganya terakhir menjalankan aksi membobol minimarket di Desa Poso, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ketiga pelaku ini berada di Bolaang Mongondow Utara, dan ciri-ciri mereka sama dengan berdasarkan pengamatan yang berhasil disimpan kamera CCTV yang ada di dalam minimarket," ujar Dicky, Minggu (19/4/2020).

Sebelum penangkapan, polisi melakukan koordinasi dengan Polres Bolmut. Kemudian langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

"Awalnya kita mendapati AW. Setelah dilakukan interogasi, ia pun mengaku telah melakukan pencurian di minimarket di Desa Poso bersama kedua temannya yakni FM dan RR," ungkapnya.

AW merupakan residivis yang sebelumnya pernah dihukum penjara dan baru bebas dari Lapas Kota Gorontalo pada Jumat 3 April 2020.

Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan RR saat berada di rumahnya di Desa Bigo Selatan. Dalam rumah tersebut didapati sejumlah barang bukti berupa tas gantung dan kaus putih yang dipakai untuk menutup wajah saat melakukan pencurian.

Selain itu didapati gunting dan kunci baut yang dipakai saat melakukan pencurian serta beberapa bungkus rokok yang diambil di minimarket tersebut.

Setelah mengamankan RR, polisi bergerak ke Desa Binjeita untuk menjemput FM. Namun saat itu ia tidak berada di rumah, melainkan sedang menanam jagung di kebun.

"Tim kemudian menunggu ia pulang. Pada saat ia kembali, kita pun langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Pengamanan terhadap sejumlah pelaku ini berdasarkan Laporan Polisi LP/30/IV/2020/SPKT/RES-GORUT tanggal 12 april 2020.

"Untuk saat ini tiga maling tersebut sudah kami amankan di Mapolres Gorut untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini