Hari Ini, Seluruh Kendaraan Dilarang Keluar-Masuk Sumbar

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 24 April 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 340 2204167 hari-ini-seluruh-kendaraan-dilarang-keluar-masuk-sumbar-x5AGwbDsv3.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

PADANG - Hari ini seluruh kendaraan tidak boleh lagi keluar masuk Sumatera Barat (Sumbar) yang tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu ditambah lagi keluarnya Permenhub Nomor PM 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 peraturan ini berlaku 24 April sampai 31 Mei 2020

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Nofiardi menyebutkan aturan itu berlaku untuk angkutan darat mulai hari ini, kemudian bertahap laut dan udara juga. Yang bisa masuk hanya kendaraan pengangkut logistik, obat-obatan dan BBM.

Kemudian yang dibolehkan masuk kendaraan pimpinan lembaga tinggi Negara Republik Indonesia, kendaraan dinas operasional dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dinas TNI dan Polri. Selain itu yang bisa masuk ke Sumbar kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil jenazah, dan mobil barang dengan tidak membawa penumpang.

“Sarana transportasi darat yang dilarang adalah kendaraan bermotor umum, dengan jenis mobil bus dan mobil penumpang, kendaraan bermotor perseorangan, dengan jenis mobil penumpang, mobil bus, dan sepeda motor, kapal angkutan penyeberangan, kapal angkutan sungai dan danau,” terangnya, Jumat (24/4/2020)

Heri menambahkan bagi mereka yang sudah terlanjur membeli tiket bus umum masuk atau keluar Sumbar, berhak untuk mendapatkan pengembalian 100 persen.

“Larangan penggunaan sarana transportasi darat berdasarkan Permenhub Nomor PM 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 berlaku untuk sejumlah kondisi,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini