Polisi Bentuk Tim Khusus Kejar Begal Sadis Penebas Jari Pedagang Cabai

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 01 Mei 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 608 2207909 polisi-bentuk-tim-khusus-kejar-begal-sadis-penebas-jari-pedagang-cabai-vWRe4tUkZk.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

MEDAN - Polisi telah membentuk tim khusus untuk memburu kawanan begal sadis yang beraksi di dekat perlintasan Kereta Api, Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, dini hari tadi.

Di mana aksi para begal sadis itu telah membuat seorang pedagang cabai di Pasar MMTC Deliserdang, kehilangan empat jari tangannya.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago menyebutkan, tim khusus yang dibentuk merupakan personel Polri dari Subdit Jatanras Polda Sumut, Unit Jatanras Polrestabes Medan dan Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Area.

"Iya kita sudah membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku. Pelakunya lebih dari satu orang. Ini anggota kita sedang melakukan penyelidikan lapangan. Sabar ya, semoga segera kita tangkap pelakunya,"ujar Kapolsek Medan Area, Polrestabes Medan, Kompol Faidir Chaniago, Jumat (1/5/2020) petang.

Kompol Faidir lebih lanjut mengatakan, mereka saat ini juga tengah mencari pengendara becak motor (betor) yang membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

"Kita sedang mencari tukang becak yang mengantar korban ke rumah sakit. Hanya untuk dimintai keterangan. Karena saat itu tidak ada orang lain yang melihat saat kejadian tersebut,"tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pedagang cabai bernama Erdina Sihombing (54) menjadi korban begal saat berada di sekitar perlintasan kereta api, Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Jumat dinihari.

Baca Juga : Warga Tegal di Jabodetabek Sepakat Tak Akan Mudik

Saat itu Erdina baru saja berangkat dari rumahnya di Jalan AR Hakim, Gang Rahayu II, Kecamatan Medan Denai dengan menumpang becak motor untuk menuju ke Pasar MMTC.

Setibanya di lokasi kejadian, Erdina merasa ada yang menarik tasnya. Ia pun melakukan perlawanan.

Perlawanan Erlina terhenti setelah kawanan begal tersebut menebas jemari Erlina. Akibatnya empat jari erlina terputus. Ia pun dilarikan ke rumah sakit oleh pengendara becak motor yang ditumpanginya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini