Share

93 Jamaah Salat Tarawih Ikuti Rapid Test Corona, 2 Orang Reaktif

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 09 Mei 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 519 2211386 93-jamaah-salat-tarawih-ikuti-rapid-test-corona-2-orang-reaktif-9mH6o3nM8H.jpg Rapit test jamaah Salat Tarawih di Masjid Nurul Huda, Desa Janti, Kecamatan Waru, Sidoarjo (Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Gugus Satgas Covid-19 melakukan uji diagostik cepat atau rapid test terhadap 93 jamaah Salat Tarawih di Masjid Nurul Huda, Desa Janti, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat malam.

Mereka yang mengikuti rapid test sebagian besar berusia 40 tahun ke atas. Dari hasil rapid test menyebutkan 2 orang reaktif atau positif, sedangkan sisanya negatif. Kedua orang yang reaktif akan dibawa ke BKD untuk dilakukan observasi.

Kemudian akan dilakukan test swab. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti apakah kedua orang tersebut terpapar positif virus corona atau tidak. Kedua orang yang reaktif itu masing-masing berinisial S (60) dan M (25) warga Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan rapid test dan atau tracing terhadap orang yang terpapar covid-19 akan terus dilakukan untuk mempercepat rupemutusan terhadap berkembangnya covid-19 di masyarakat.

"Sehingga pandemi Covid-19 ini akan cepat berakhir. Kemudian masyarakat bisa beraktivitas dengan normal tanpa diselimuti rasa takut pada Covid-19. Rapid test ini sendiri dilakukan tadi malam," terang Trunoyudo, Sabtu (9/5/2020).

Trunoyudo menambahkan, pihaknya meminta pada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah, dan memakai masker jika terpaksa keluar rumah. Lalu rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Ini salah satu cara mencegah penyebaran virus corona.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini