Share

Ledakan di Los Angeles, 10 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka

Agregasi VOA, · Minggu 17 Mei 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 18 2215465 ledakan-di-los-angeles-10-petugas-pemadam-kebakaran-terluka-FBZr6VOF9n.jpg (Foto: AP)

JAKARTA - Ledakan terjadi di pusat kota Los Angeles melukai 10 petugas pemadam kebakaran, Sabtu (16/5), dan lebih dari 200 lainnya bergegas menghampiri tempat kejadian sementara kobaran api menjalar ke beberapa bangunan, dikutip Voaindonesia.

Kondisi para korban luka-luka belum dapat diketahui. Helikopter berita memperliharkan puluhan truk pemadam kebakaran berada di tempat kejadian. Para petugas terlihat menyemprot air ke bangunan tempat terjadinya ledakan terjadi, sementara petugas lain terlihat berdiri di samping tandu-tandu ambulans yang dipersiapkan bagi para korban luka.

"Saya mendoakan para petugas pemadam LAFD yang pemberani," cuit Walikota Los Angeles Wric Garcetti. "(Kami) memantau situasi ini sambil terus mencari informasi lebih banyak."

Para petugas pemadam kebakaran itu tadinya dipanggil ke 327 East Boyd St. sekitar pukul 6:30 malam waktu setempat karena terdapat laporan adanya kebakaran di sebuah bangunan komersial satu lantai.

Juru bicara Departemen Kebakaran Los Angeles Nicholas Prange mengatakan para petugas itu memasuki bangunan, dan tidak ada yang aneh hingga ledakan terjadi.

Departemen itu mengeluarkan panggilan "mayday" dan menggambarkan insiden itu sebagai "darurat besar." Pada 7:15 malam, kebakaran pada umumnya sudah terkendali.

Belum segera diketahui apa yang ada di dalam bangunan itu atau apa yang menyebabkan ledakan itu. Namun sebelah gedung tersebut terdapat toko grosir penjual rokok elektronik.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini