nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terus Bertambah, 4 Santri Positif Corona dari Klaster Ponpes Temboro

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 12:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 519 2218493 terus-bertambah-4-santri-positif-corona-dari-klaster-ponpes-temboro-1U77Chs2mJ.jpg ilustrasi: okezone

PACITAN - Pasien positif corona dari klaster santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro terus bertambah. Kali ini empat orang dari Ponpes Temboro dinyatakan positif corona di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan Indartato mengatakan dengan keluarnya swab test empat orang tambahan terkonfirmasi positif corona, maka total ada 13 orang positif corona di Kabupaten Pacitan.

"Sesuai hasil swab testnya yang dikirim dari Surabaya ada tambahan empat yang positif, dari klaster Temboro," ungkap Indarto melalui keterangan tertulis pada Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, keempat pasien tersebut berasal dari alamat yang berbeda, dua santri dari Kecamatan Kebonagung, seorang santri dari Kecamatan Pringkuku, dan satu santri Kecamatan Nawangan.

Kini keempatnya tengah menjalani isolasi mandiri di wisma atlet lantaran termasuk pasien tanpa gejala klinis, setelah sebelumnya dievakuasi pihak tim kesehatan penanganan corona.

Pria yang juga Bupati Pacitan ini menyatakan seorang pasien positif corona dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini masih terdapat sepuluh pasien yang terkonfirmasi positif.

"Kami berharap sepuluh orang ini bisa segera sembuh. Kami mengajak juga masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan," tuturnya.

Di Kabupaten Pacitan sendiri hingga Sabtu dari total 13 pasien positif corona, dua diantaranya dikonfirmasi sembuh. Sedangkan 15 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan 588 orang dalam pemantauan (ODP).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini