139 Kendaraan Diminta Putar Balik di Tasikmalaya

Asep Juhariyono, iNews · Selasa 26 Mei 2020 19:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 525 2219963 139-kendaraan-diminta-putar-balik-di-tasikmalaya-JTj2vmYeZM.jpg Petugas memeriksa kendaraan yang hendak masuk Tasikmalaya, Bandung, dan Jakarta di check point Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya, Selasa (26/5/2020). (Foto : iNews TV/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA – Sebanyak 139 kendaraan, baik roda empat dan dua minta putar balik saat pemeriksaan di check point Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Pengemudi kendaraan tersebut terpaksa putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan resmi dari kantornya ataupun surat sehat yang disertai hasil rapid test virus corona (Covid-19).

Petugas gabungan dari jajaran Polres Tasikmalaya dan Gugus Tugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Tasikmalaya atau Bandung dan Jakarta. Tasikmalaya sendiri masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020.

Petugas memeriksa kendaraan yang hendak masuk Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta di check point Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya, Selasa (26/5/2020). (Foto : iNews TV/Asep Juhariyono)

Menurut Kapolsek Kadipaten, AKP Erustiana, karena di Tasikmalaya masih memberlakukan PSBB, pihaknya terus memeriksa kendaran baik roda empat ataupun dua. Sedikitnya ada 139 kendaraan yang harus putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan dan surat sehat.

“Kendaraan yang melintas saat ini didominasi kendaraan roda empat dan petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan yang dilakukan setiap hari oleh petugas di pos check point Gentong ini sebagai antisipasi,” kata AKP Erustiana.


Baca Juga : Tak Punya SIKM, 14 Kendaraan di Cek Point Jaksel Diminta Putar Balik

Petugas mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan, baik keluar ataupun masuk wilayah Tasikmalaya agar menundanya. Itu karena hampir di setiap perbatasan wilayah akan selalu diperiksa dan penjagaannya diperketat sehubungan dengan ketetapan dari pemerintah pusat.


Baca Juga : PSBB Bogor Diperpanjang hingga 4 Juni, Begini Aturan Mainnya

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini