Satgas Covid-19 Jaring Sejumlah WNA yang Tak Pakai Masker di Jalanan

Bagus Alit, iNews · Kamis 28 Mei 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 244 2220997 satgas-covid-19-jaring-sejumlah-wna-yang-tak-pakai-masker-di-jalanan-KZ9jy0Nsx2.jpg WNA yang tidak pakai masker di Bali dihentikan Satgas Covid-19 (Foto : iNews)

BADUNG – Razia yang dilakukan Satgas Covid-19 di Bali, menjaring sejumlah warga negara asing (WNA) yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara dan beraktivitas di luar rumah. Razia tersebut dilakukan petugas di Desa Tibubeneng, Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (28/5/2020).

Para WNA itu pun terkejut saat kendaraan mereka diminta berhenti oleh petugas Satgas Covid-19. Pengendara yang dihentikan, selain karena tak mengenakan helm juga tak memakai masker.

Setelah diberhentikan, petugas Satgas Covid-19 memberi teguran kepada WNA yang terjaring razia itu untuk tidak lupa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sebagian WNA yang terjaring razia itu sebagian tampak membawa masker. Namun karena kurangnya kesadaran, masker hanya ditaruh di tas atau saku celana dan tidak dipakai.

Sedangkan sebagian lainnya jelas-jelas tak membawa masker. Bagi mereka yang tak memiliki masker, petugas Satgas Covid-19 memberi masker secara cuma-cuma.

Baca Juga : Viral Aksi Emak-Emak Minta Wisata Pantai Rancabuaya Dibuka

Kendati demikian, ada juga beberapa WNA yang tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk disiplin memakai masker untuk memutus mata rantai penularan virus corona di Bali.

Mereka memilih melanjutkan perjalanan dengan tidak memakai masker, meskipun sudah diberikan masker gratis oleh petugas Satgas Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini