Tak Punya SIKM, 1.731 Kendaraan di Gerbang Tol Cikupa Putar Balik

Muhammad Rosyadi, Okezone · Jum'at 29 Mei 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 340 2221413 tak-punya-sikm-1-731-kendaraan-di-gerbang-tol-cikupa-putar-balik-zWJBcq8Pjg.jpg (Foto: Okezone)

SERANG - Sebanyak 1.731 kendaraan arah menuju Jakarta diminta putar balik oleh petugas gabungan di Gerbang Tol Cikupa. Pengendara tersebut tidak memiliki dan menunjukan Surat Izin Keluar Masuk Kendaraan (SIKM).

Kepala Departemen Manajemen Humas & CSR Rawiyah Hijjah mengatakan, pada tanggal 27 Mei sebanyak 865 unit kendaraan yang diputarbalikan, dan pada 28 Mei ada 866 kendaraan yang diputarbalikan di gerbang tol Cikupa.

"Jumlah kendaraan arah Jakarta yang diputarbalikan tercatat karena kita menyiapkan dua gardu dedicated untuk tempat berputar," ujar Rawiyah Hijjah saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (29/5/2020).

Dijelaskan Rawiyah, kendaraan yang diputarbalikan oleh petugas gabungan dari kepolisan, TNI, Satpol PP, Dishub didominasi kendaraan pribadi. Mereka tidak bisa menunjukan SIKM dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan PSBB.

Untuk diketahui, sejak 12 Mei sudah didirikan check point KM 30 di Gerbang Tol Cikupa Ruas Tol Tangerang-Merak. Selain itu, guna mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ada tiga titik posko check point lainnya yang disiapkan.

Ketiga check point berada di Exit Gerbang Tol Cilegon Timur, Exit Gerbang Tol Cilegon Barat dan Gerbang Tol Merak.

Lebih lanjut, pengelola jalan tol di ujung paling barat Pulau Jawa itu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib berkendara dan menaati peraturan pemerintah sesuai dengan Peraturan Gubernur atau Pergub DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020.

"Tetap tertib berkendara, mematuhi aturan PSBB, sebagai dukungan terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini