Share

Balon Udara Jatuh Nyaris Bakar Kabel Listrik di Ponorogo Bikin Panik Warga

Ahmad Subekhi, SUN TV · Jum'at 29 Mei 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 519 2221370 balon-udara-jatuh-nyaris-bakar-kabel-listrik-di-ponorogo-bikin-panik-warga-GHmzCAOxFc.jpg (Foto: Ahmad Subekhi/iNews TV)

PONOROGO - Balon udara jatuh dan nyaris membakar kabel jaringan listrik PLN dan Telkom. Proses evakuasi berlangsung lambat karena api sumbu balon masih menyala. Kebakaran menyebabkan kepanikan warga.

Warga bersama petugas pemadam kebakaran kepolisian berusaha menarik balon yang menyangkut di kabel jaringan Telkom dan PLN. Walau begitu, petugas pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api agar tidak meledak. Api yang terus menyala ini yang membuat warga sempat panik.

Baca juga: Polda Metro: 79.930 Orang Melanggar PSBB Jakarta

Setelah hampir satu jam, balon berhasil dievakuasi. Selanjutnya, balon diamankan di Mapolsek Kota Ponorogo. Di balon berdiameter 5 meter dengan tinggi sekira 20 meter tersebut masih ada sisa sumbu dan petasan yang belum meledak.

Ini adalah balon jatuh ke sembilan di Kota Ponorogo. Sebelumnya, balon jatuh dan menimpa kabel. Diduga balon ini dari wilayah lain yang terbawa angin dan jatuh di Ponorogo.

β€œAtas temuan ini, polisi akan melakukan penyelidikan asal balon,” kata Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, Jumat (29/5/2020).

Dia pun kembali mengimbau kepada warga untuk tidak menerbangkan balon udara, karena membahayakan keselamatan penerbangan, menyebabkan kebakaran dan mengganggu jaringan listrik.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini