Protes Kebrutalan Polisi, Massa di Atlanta Serbu Gedung CNN

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 30 Mei 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 18 2221950 protes-kebrutalan-polisi-massa-di-atlanta-rusak-gedung-cnn-jgLWUr2W4F.jpg Mobil polisi dibakar massa dalam demonstrasi memprotes kematian George Floyd di Atlanta, Georgia, 29 Mei 2020. (Foto: Reuters)

ATLANTA - Massa yang marah memprotes pembunuhan George Floyd bergerak ke markas besar CNN di Atlanta, Georgia setelah polisi membubarkan sebuah demonstrasi di tempat lain di kota itu. Massa yang mengamuk membakar mobil-mobil polisi, menghancurkan jendela-jendela bangunan, dan merusak logo perusahaan media tersebut.

Pembunuhan George Floyd, seorang pria kulit hitam di Minneapolis yang tewas saat ditahan polisi, telah memicu demonstrasi di berbagai negara bagian di Amerika Serikat (AS). Unjuk rasa di Atlanta pada Jumat (29/5/2020) berakhir di kantor CNN.

Cuplikan video yang dibagikan di media sosial menunjukkan massa berteriak-teriak saat mereka berunjuk rasa di pintu masuk gedung, diblokir untuk masuk oleh garis polisi di dalam.

Diwartakan RT, Mobil-mobil polisi yang diparkir di dekat gedung turut menjadi sasaran pengunjuk rasa, salah satunya bahkan dibakar sementara mobil-mobil lain dihancurkan kaca jendelanya.

Sejumlah kendaraan lapis baja dan pasukan keamanan tambahan diterjunkan untuk memperkuat kehadiran polisi yang besar saat kerusuhan berlanjut. Sedikitnya 18 petugas dengan perlengkapan anti huru-hara menghalangi pintu masuk gedung CNN.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini