Gali Pondasi Bangunan, Tukang Batu Temukan Mortir Peninggalan Belanda

Herman Amiruddin, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 340 2222376 gali-pondasi-bangunan-tukang-batu-temukan-mortir-peninggalan-belanda-sn7W7piwUS.jpg Penemuan mortir di Pangkep (foto: Okezone.com/Herman)

MAKASSAR - Warga Desa Parenreng dikejutkan dengan adanya benda mirip mortir, yang ditemukan oleh pekerjaan tukang batu, Lelaki Kadir (46) pada saat menggali pondasi.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung ke lokasi penemuan.

"Setelah kami terima laporan langsung ke lokasi penemuan benda tersebut, dan menghubungi Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel untuk dievakuasi" ujar Ibrahim, Minggu (31/5/2020).

 Police Line

Adapun kronologi kejadian tersebut berawal dari Lelaki Kadir yang menemukan benda mirip mortir pada saat menggali podasi pada hari Sabtu 2 Mei 2020, lalu lelaki Kadir membawa benda tersebut ke rumah Rahim alias Dorahim untuk dijadikan parang, pada tanggal 29 Mei 2020 datang Lelaki Nurdin alias Panre Janggo, setelah memeriksa benda tersebut lelaki Nurdin tidak berani mengerjakannya karena itu mortir peninggalan Belanda.

Tim Jihandak Gegana Polda sulsel tiba di lokasi bersama dengan Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh Zakir dan langsung mengevakuasi benda mirip mortir tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini