Jelang New Normal, Perusahaan Travel di Purwakarta Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Mulyana, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 525 2224104 jelang-new-normal-perusahaan-travel-di-purwakarta-wajib-terapkan-protokol-kesehatan-CluRW7Rsl7.jpg Travel di Purwakarta wajib terapkan protokol kesehatan (Foto : Okezone.com/Mulyana)

PURWAKARTA - Dukung pemerintah dalam melaksanakan tatanan kenormalan baru atau new normal, jajaran Sat Lantas Polres Purwakarta mengecek kesiapan perusahaan jasa trans portasi. Salah satunya, perusahaan travel yang menghubungkan antar kota.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo atau akrab disapa Bowo, mengatakan, pada hari ini jajarannya mendatangi sejumlah perusahaan travel. Tujuannya, untuk mengetahui kesiapan mereka dalam mendukung new normal ini.

"Apakah travel-travel di Purwakarta ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 atau belum? Soalnya, dalam waktu dekat kita akan menerapkan tatanan kenormalan baru," ujar Bowo, Rabu (3/6).

Pada prinsipnya, lanjut Bowo, pengaturan transportasi harus tetap menyesuaikan tatanan hidup yang baru saat pandemi Covid-19 masih berlangsung ini. Yakni, dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh WHO dan pemerintah.

Baca Juga : Pemprov DKI Belum Putuskan Memperpanjang PSBB

Karenanya, setiap perusahan travel ini, harus menyediakan fasilitas mencuci tangan. Serta, menyarankan penumpang untuk tetap menggunakan masker. Juga, menerapkan physical distancing.

"Travel yang berangkat dari Purwakarta ini, mayoritas melayani penumpang dengan rute Bandung dan Jakarta. Makanya, penerapan protokol kesehatan ini sangatlah penting," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini