Ibu Hamil Positif Covid-19 di Madiun Berhasil Sembuh

Arif Wahyu Efendi, iNews · Sabtu 06 Juni 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 519 2225398 ibu-hamil-positif-covid-19-di-madiun-berhasil-sembuh-TcOnpPgumd.jpg (Foto: Arif Wahyu)

MADIUN - Seorang ibu hamil yang dinyatakan positif Covid-19 berhasil sembuh, setelah mendapatkan perawatan tim medis RS Dolopo Madiun. Ibu hamil berinisial YNH, warga Kebonsari, Madiun itu telah menjalani perawatan di rumah sakit selama 17 hari.

Kesembuhan Ibu hamil berusia 32 tahun tersebut disampaikan oleh direktur RS Dolopo, dr Purnomo, di depan Instalasi Gawat Darurat, Jumat (05/06/2020). Usia kandungan pasien 39-40 minggu.

"Yang ibu hamil berinisial YNH, warga Kebonsari. Usia 32 tahun. Kalau usia kehamilanya sekitar 39 hingga 40 minggu. Kita rawat sejak 16 Mei lalu. Dua kali swab terakhir alhamdulillah Negatif," jelasnya.

(Foto: Arif Wahyu)

Pria yang akrab disapa dokter Pur itu mengakui terpaksa merujuk YNH ke RS Soedono Madiun untuk menjalani operasi caesar. "Tanggal 2 Juni kami rujuk ke Soedono karena harus operasi caesar. Tadi sore saya dapat laporan katanya sudah boleh pulang oleh tim medis RS Soedono. Alhamdulillah, Alhamdulillah Ibu dan bayinya sehat," ucapnya.

Baca juga: Diduga Sering Cekcok dengan Orangtua, Siswi SMK Gantung Diri di Kamar

Bahkan, bukan hanya YNH, tetapi suami, orang tua, adik dan keponakan YNH yang sebelumnya positif Covid-19 juga dinyatakan sembuh.

"Jadi yang dirawat di sini dan sembuh bukan hanya YNH, tetapi juga suami, adik, orang tua dan keponakanya. Semua sembuh setelah tes swab terakhir 2 kali negatif," tutup dr Purnomo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini