Keluarga PDP Corona Mengamuk Ingin Jemput Paksa Pasien, Perawat Pingsan Ketakutan

Andhy Eba, iNews · Senin 08 Juni 2020 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 340 2226585 keluarga-pdp-corona-mengamuk-ingin-jemput-paksa-pasien-perawat-pingsan-ketakutan-XB2P4I7MPb.jpg Keluarga mengamuk PDP ingin jemput paksa pasien (Foto : iNews TV)

BAUBAU - Video amatir berdurasi 3 menit merekam keluarga pasien PDP Covid-19 yang mengamuk saat menjemput paksa keluarganya yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Palagimata Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (8/9/2020) malam.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang membawa senjata tanjam, bahkan mengancam akan membakar Rumah Sakit Umum Daerah Palagimata Kota Baubau jika pihak RS tidak memulangkan pasien.

Akibat peristiwa tersebut, salah seorang perawat yang bertugas di ruang isolasi perawatan Covid-19 pun pingsan lantaran ketakutan. Perawat tersebut langsung dilarikan ke ruang UGD untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat kejadian, keluarga pasien juga merusak fasilitas ruang isolasi rumah sakit.

Sekadara diketahui, pasien yang dijemput merupakan pasien dalam pengawasan atau (PDP) Covid-19, dengan hasil rapid test reaktif dan tinggal menunggu hasil swab test yang sudah di lakukan oleh pihak rumah sakit.

Ketika masuk rumah sakit, pasien tersebut menderita batuk dan nyeri di bagian ulu hatinya. Pasien pun sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Palagimata Baubau selama dua hari.

“Pasien sudah dirawat dua hari di rumah sakit,” ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Lukman.

Baca Juga : Alun-Alun Utara Yoryakarta Bakal Dipagar

Sementara itu, pihak kepolisian juga sudah berada di rumah sakit beberapa saat setelah kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, kondisi RSUD Palagimata juga terpantau aman dan mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian .

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini