Berita Baik, Objek Wisata di Majalengka Dibuka 27 Juni 2020

Fathnur Rohman, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 525 2235792 berita-baik-objek-wisata-di-majalengka-dibuka-27-juni-2020-DBdmxTkuyG.jpg Bukit Sanghyangdora Majalengka. Foto: Fathnur Rohman

MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka berencana membuka objek wisata setelah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2020.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, pihaknya bakal meminta para pelaku pengelola objek wisata melakukan penyesuaian dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Selain itu, ia juga mengingatkan supaya protokol pencegahan penularan virus corona (Covid-19) tetap dilaksanakan secara baik.

"Setelah wisata Majalengka dibuka, para pelaku wisata menyesuaikan diri dengan AKB dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Karna, Rabu (24/6/2020).

Karna menjelaskan, para pengelola objek wisata harus menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, fasilitas pemeriksaan suhu, dan sebagainya. Lingkungan tempat wisata juga harus selalu dalam keadaan bersih.

Baca Juga: Cantiknya Bukit Sanghyangdora, Bikin Pelancong Terpana 

"Selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata dan mematuhi protokol kesehatan, dengan cara menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer dan lainnya," ujar Karna.

Keputusan untuk membuka kembali objek wisata di Kabupaten Majalengka diambil, setelah pemerintah melaksanakan rapat koordinasi penyelenggaraan usaha jasa pariwisata, aktivitas ekonomi kreatif dan pertunjukan seni budaya jelang penerapan AKB. Rapat itu digelar pada tanggal 22 Juni 2020.

Karna berpesan agar para wisatawan, utamanya dari luar daerah juga menerapkan protokol kesehatan. Rencananya, unsur TNI-Polri akan dilibatkan untuk mensosialisasikan dan menegur secara halus wisatawan yang dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap memperhatikan protokol kesehatan, menyemprotkan disinfektan setiap empat jam sekali, menyiapkan tempat cuci tangan pas masuk, cek suhu tubuh dan lainnya," pungkasnya.

Sekedar informasi, hingga saat ini jumlah pasien positif di Kabupaten Majalengka yang dirawat sudah tidak ada. Artinya, Kabupaten Majalengka zero kasus pasien Covid-19. Sebelumnya, terdapat tujuh kasus pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Kabupaten Majalengka, Enam orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini