Share

Jadi Zona Hijau Pertama di Jatim, Kota Madiun Dapat Apresiasi Presiden

Arif Wahyu Efendi, iNews · Jum'at 26 Juni 2020 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 519 2236654 jadi-zona-hijau-pertama-di-jatim-kota-madiun-dapat-apresiasi-presiden-0fHxwEQ4eD.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MADIUN – Kota Madiun mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo setelah menjadi zona hijau Covid-19 pertama di Jawa Timur. Beragam kebijakan dan disiplin ketat telah diterapkan Pemerintah kota Madiun untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga Kota Pendekar itu menjadi daerah dengan jumlah kasus Covid-19 yang kecil.

Apresiasi Presiden Jokowi Kepada Pemkot Madiun disampaikan saat beliau menggelar video conference bersama Gubernur Jatim dan seluruh kepala daerah di Jawa Timur pada Kamis pagi (25/6/2020). Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Wali Kota Madiun atas keberhasilannya mencegah penyebaran Covid-19 sehingga kota itu masuk kategori rendah kasus Covid-19.

Wali Kota Madiun, Maidi mengaku kesuksesan meraih zona hijau ini adalah keberhasilan bersama aparat pemerintah, tni polri, relawan, dan masyarakat. Untuk mempertahankan kondisi tersebut pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan membiasakan hidup bersih, seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Dia juga mengatakan pihaknya tak segan untuk sering kali turun langsung melakukan razia masker di pintu-pintu masuk Kota Madiun. Siapa pun yang masuk Kota Madiun wajib memakai masker.

Saat ini di Kota Madiun terdapat 7 pasien positif Covid-19 di mana 6 di antaranya sudah sembuh. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan dan orang dalam pengawasan masing-masing berjumlah 29 dan 75 orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini