Gugus Tugas Belum Dapat Kabar Soal Penyebab Meninggalnya Pendiri PKS Hilmi Aminuddin

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 525 2238992 gugus-tugas-belum-dapat-kabar-soal-penyebab-meninggalnya-pendiri-pks-hilmi-aminuddin-R4qWKLQ8tR.jpg Pendiri PKS Hilmi Aminuddin (kiri). Foto: dok.Okezone

BANDUNG - Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari fraksi Partai PKS, Abdul Hadi Wijaya mengatakan dirinya belum mendapat informasi tentang benar tidaknya Hilmi Aminuddin meninggal dunia karena virus corona (Covid-19).

Hilmi Aminudin sendiri merupakan salah satu pendiri PKS, partai yang mengusung Abdul Hadi Wijaya sebagai calon legislatif di Jabar.

"Informasi dapat berita seperti itu, namun belum ada konfirmasi dari pihak keluarga," kata Abdul saat dihubungi, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar Daud Ahmad juga belum mendapat informasi soal benar tidaknya Hilmi terpapar corona.

"Belum dapat informasi itu, coba tanya juga ke pengurus PKS," kata Daud saat dihubungi.

Baca Juga: Ustadz Hilmi Akan Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 

‎Diberitakan sebelumnya, pendiri PKS Hilmi Aminudin, meninggal dunia, pada pukul 14.24 WIB, Selasa (30/6/2020). Mantan Ketua Majelis Syuro PKS ini dikabarkan meninggal karena terpapar covid-19.

"Kami dapat kalau beritanya terpapar Covid," kata Abdul meski kebenarnya belum terkonfirmasi ke pihak rumah sakit atau keluarga almarhum.

Abdul mengatakan saat ini jenazah Hilmu dalam perjalanan ke rumah duka di Lembang, Bandung Barat. Proses pemakaman jenazah akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"‎Pemakamannya sendiri sekarang sedang diurus karena harus dengan prosedur kesehatan," lanjut dia.‎

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini