Ledakan dan Kebakaran di Klinik Medis Teheran Tewaskan Sedikitnya 19 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 18 2239285 ledakan-dan-kebakaran-di-klinik-medis-teheran-tewaskan-sedikitnya-19-orang-FqvtHrbxkL.jpg Foto: Twitter.

TEHERAN - Kebocoran gas menyebabkan ledakan besar dan kebakaran di sebuah klinik medis di Teheran utara, menewaskan lebih dari selusin orang dan melukai beberapa lainnya.

Rekaman yang menunjukkan awan asap hitam mengepul dari lokasi kejadian dipublikasikan di media-media lokal. Sementara video-video lainnya di media sosial yang juga merekam kejadian itu memperlihatkan kebakaran besar dan percikan api

Keterangan dinas layanan darurat yang dilansir RT menyebutkan, ledakan itu mengguncang Klinik Medis Sina Athar, tidak jauh dari Tajrish Square, salah satu daerah tersibuk di ibu kota. Insiden itu kemungkinan disebabkan oleh ledakan tabung gas yang digunakan menyimpan gas cair untuk keperluan medis.

Situs web KhabarOnline mengutip keterangan layanan darurat melaporkan, sedikitnya 19 orang, 15 pria dan 4 wanita, tewas dalam insiden itu.

Otoritas Iran juga memperingatkan para pengunjung yang ingin tahu untuk tidak berkumpul di luar klinik yang terbakar karena bahaya yang ditimbulkan oleh api dan pandemi Covid-19. Iran telah sangat terpukul oleh virus corona, dengan lebih dari 225.000 kasus dikonfirmasi dan hampir 10.700 kematian.

Pekan lalu, sebuah ledakan terjadi di dekat pangkalan militer di luar Teheran. Kementerian Pertahanan mengatakan ledakan itu disebabkan oleh kebocoran di fasilitas penyimpanan gas.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini