Dapat Bantuan Pusat Tangani Corona, Khofifah: Ini Pemicu Semangat

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 05 Juli 2020 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 519 2241588 dapat-bantuan-pusat-tangani-corona-khofifah-ini-pemicu-semangat-cXdAlUeA8v.jpg Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto : Sindonews.com)

SURABAYA - Kementerian BUMN 100.000 masker bedah, dan 10.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemprov Jawa Timur yang angka kasus positif virus coronanya paling tinggi di Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/7/2020).

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sebelumnya, pada Jumat (3/7/2020) Kementerian BUMN juga menyumbang 100.000 tablet obat avigan.

Dalam kesempatan tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, bantuan yang diserahkan pemerintah terutama obat avigan ini menjadi bentuk dorongan agar upaya penyembuhan COVID-19 di Jatim lebih cepat dan lebih efektif.

“Secara medis avigan memang diyakini memberikan keberhasilan untuk penyembuhan dan mudah-mudahan hal itu juga berlaku di sini. Jatim bukan hanya mendapat perhatian dari orang Jatim sendiri tapi juga pemerintah pusat yang selalu mengikuti dan memberikan perhatian atas perkembangan dari hari ke hari,” kata Mahfud seperti dilansir dari Sindonews.com.

Untuk itu, dalam penanganan COVID-19 di Jatim, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta agar segala bentuk koordinasi bisa dilakukan dan semangat yang dimiliki tidak surut. “Selain itu, kerjasama harus dilakukan tidak hanya dengan pemerintah pusat, tapi juga ke daerah dan instansi vertikal yang punya kaitan tugas,” kata dia berharap.

Baca Juga : Mobil Meledak di Menteng, Saksi Sebut Ada Pemotor Lempar Benda Mencurigakan

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Corona di 11 Provinsi Ini Capai 75%

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kehadirannya di Jatim menjadi bentuk perhatian dari pemerintah pusat untuk memberikan perhatian khusus bagi Jatim. Ini mengingat kenaikan penderita COVID-19 yang masih cukup tinggi. “Untuk itu, dalam bantuan ini juga terdapat obat avigan yang bila diberikan dengan prosedur yang baik, diharapkan mampu menekan angka kematian akibat COVID-19,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi kehadiran langsung Menkopolhukam dan Menteri BUMN di Gedung Negara Grahadi.

Hadirnya dua menteri ini diyakini Khofifah mampu menjadi support dan penguatan dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19. “Support dan penguatan ini menjadi pemicu semangat, tidak hanya pemerintah provinsi, tapi juga masyarakat termasuk para tenaga medis di Jatim yang terus berjuang keras menangani COVUD-19,” kata Khofifah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini