Belajar Mengajar via Daring, Wahidin Minta Sekolah Belikan Pulsa bagi Siswa

Muhammad Rosyadi, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 340 2245909 belajar-mengajar-via-daring-wahidin-minta-sekolah-belikan-pulsa-bagi-siswa-dk2XAVr0XC.jpg Gubernur Banten, Wahidin Halim (foto: istimewa)

SERANG -Gubernur Banten Wahidin Halim meminta kepada pihak sekolah, untuk membelikan pulsa internet bagi para siswa yang kini belajar dari rumah secara daring. Anggaran pembelian pulsa berasal dari Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (Bosda).

"Sekolah secara terbatas boleh menggunakan dana Bosda dari anggaran APBD, untuk penyediaan pulsa atau pembelian kuota internet bagi para siswa," ujar Wahidin dari keterangan resmi yang diterima Okezone, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru yang digelar secara daring merupakan upaya mengantisipasi penyebaran penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

 Siswa

Meski begitu, sistem belajar daring jangan menambah beban orang tua murid terkait penyediaan paket internet. "Jangan jadi beban baru buat para orang tua," sambungnya.

Wahidin menargetkan, siswa dapat belajar langsung tatap muka akan dilakukan pada bulan Desember 2020 mendatang melihat perkembangan kasus Covid-19 di Banten.

"Saya tidak ingin ada cluster baru, dan tetap waspada terhadap pandemi ini," tegas Wahidin.

Namun, dirinya mengizinkan sekolah di daerah yang mengalami sulit sinyal dan kelas praktikum melakukan kelas tatap muka secara terbatas pada awal tahun ajaran baru.

 

Dengan difasilitasi peralatan yang telah disediakan Sekolah. Namun, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Tapi dimungkinkan juga sekolah di daerah yang masih sulit sinyal untuk melakukan pertemuan tatap muka terbatas. Dengan menggunakan protokol kesehatan yang diawasi oleh Gurunya langsung," kata dia.

Saat ini, lanjut Wahidin, para guru dituntut harus lebih kreatif dan memiliki inovatif dalam pengajaran kelas daring agar siswa memiliki semangat belajar, dan tetap sejalan dengan kurikulum saat ini.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini