Puluhan Warga di Tasikmalaya Keracunan Diduga Usai Santap Nasi Kotak

Asep Juhariyono, iNews · Senin 27 Juli 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 525 2252509 puluhan-warga-di-tasikmalaya-keracunan-diduga-usai-santap-nasi-kotak-1YXM34fURj.jpg Petugas medis sedang memeriksa kondisi warga yang keracunan makanan (Foto: iNews)

TASIKMALAYA - Puluhan warga Kampung Gunung Ranji, RW 14, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya mendadak merasa mual-mual dan muntah pada Senin (27/7/2020) dini hari. Diduga, warga keracunan massal setelah menyantap nasi kotak yang didapatkan setelah mengikuti hajatan syukuran rumah salah seorang warga yang dilaksanakan pada Minggu 26 Juli sore.

Ketua RW 14, Ace Abdul Kadir mengatakan, warganya mendadak merasa mual dan muntah-muntah dimulai sekitar pukul 18.00 menjelang Magrib, sesudah memakan nasi kotak dari salah satu warga yang mengadakan syukuran rumah.

Baca Juga: Diduga Keracunan Makanan, 46 Anak di Padangsidimpuan Dilarikan ke Rumah Sakit 

Sehabis Magrib, salah satu warga mendadak muntah-muntah. Tak selang lama, korban bertambah hingga Senin dini hari. Korban akibat keracunan tersebut sudah berjumlah 22 orang.

Gejala yang dirasakan korban merasa mual, pusing, dan buang air besar. Dari 22 korban yang keracunan, ada dua warga yang terbilang parah dan harus dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya, di antaranya yaitu seorang ibu bernama Tati berusia 45 tahun dan Windi berusia 21 tahun.

Baca Juga: Sejumlah Orang Diperiksa Usai 1 Keluarga Meninggal Diduga Keracunan Ikan Buntal 

Sementara itu, di lokasi kejadian terpantau para petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya, TNI, Polri, serta dari dinas kesehatan sedang melakukan penanganan terhadap warga lainnya yang mengalami gejala serupa.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini