Wakil Ketua DPRD Purwakarta Dikabarkan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 28 Juli 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 525 2253426 wakil-ketua-dprd-purwakarta-dikabarkan-positif-covid-19-tanpa-gejala-ES0KKkX5S5.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PURWAKARTA - Salah satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Diketahui ia terinfeksi namun berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Status tersebut baru diketahui saat digelar rapat badan anggaran (banggar) di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Imbasnya 18 anggota banggar dan pimpinan beserta staf Sekretariat DPRD Purwakarta masih tertahan di hotel itu.

Melalui telefon selulernya, Sekretaris DPRD Purwakarta, Suhandi menjelaskan, pimpinan DPRD itu sudah menjalani isolasi di Purwakarta sejak sore kemarin. Namun ia tidak menyebutkan nama pimpinan tersebut.

Hanya saja, peserta rapat anggaran yang lain masih tertahan dan akan melaksanakan tes swab ulang besok di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih.

“Kami pulang ke Purwakarta besok. Setelah menjalani tes swab, semuanya bekerja di rumah. Mudah-mudahan hasil pemeriksaan besok tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Suhandi sebagaimana dikutip dari Sindonews, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga:  Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Solo: Saya Ndak Berani Cerita

Dia menjelaskan, OTG-nya salah satu Wakil Ketua DPRD berdasarkan SWAB pada 23 Juli 2020, bukan seperti pemberitaan yang menyebutkan pemeriksaan pada 16 Juli 2020.

Ketika itu, selain staf di sekretariat terdapat 35 anggota DPRD yang dites swab. Sebanyak sepuluh orang lainnya tidak menjalani pemeriksaan karena kesiangan sehingga bagi mereka yang belum diperiksa diagendakan akan tes kesehatan pada Kamis (30/7/2020).

Sementara itu, untuk sebagian anggota dewan yang sedang kunjungan kerja ke Majalengka, menurut dia, tidaklah masalah dan menjalani kegiatan secara normal.

Secara umum aktivitas DPRD tidak terhenti, bekerja di rumah hanya bagi yang memiliki kontak langsung dengan pimpinan yang berstatus OTG.

Baca Juga:  Ketua DPRD Pekalongan Positif Covid-19

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini