Di Hadapan Mendagri, Khofifah Pamer Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Jatim

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 519 2258745 di-hadapan-mendagri-khofifah-pamer-tingkat-kesembuhan-pasien-covid-19-jatim-C8R3Euiz8c.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto : Ist)

MALANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pamer keberhasilan menangani pasien positif Covid-19 kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Momen ini terjadi saat Mendagri Tito Karnavian meresmikan Gerakan 26 Juta Masker se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung Pemkab Malang pada Jumat (7/8/2020) sore.

“Per kemarin jam 16.00 WIB yang laporan sudah masuk, yang sembuh sudah mencapai 16.732 orang,” ujar Khofifah Indar Parawansa.

Kepada Tito Karnavian, Khofifah ‘pamer’ tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur lebih tinggi dibandingkan provinsi tetangga.

“Jawa Tengah dan Jawa Barat kasusnya tidak sebanyak di Jatim, kita bersyukur banyak yang sudah sembuh,” tuturnya.

“Jatim kasus tinggi 24.115 yang sembuh 16.732 dari kesembuhan 16 ribu, dibanding Jabar dan Jateng kami menyampaikan di Jatim empat kali lipat dari Jabar, karena kasusnya besar,” tutur Khofifah.

Khofifah berujar angka kesembuhan di Jatim berada di atas rata-rata nasional.

“Kesembuhan di Jatim 69,33 persen, kesembuhan sudah 5,6 persen di atas nasional,” kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Menurut Khofifah, kesembuhan pasien Covid-19 disebabkan kerja keras seluruh elemen terutama tenaga medis dan relawan yang menangani Covid-19.

“Saya melaporkan ini kerja keras profesional dan dedikasi yang luar biasa dari dokter, perawat, tenaga medis, relawan dari127 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jatim,” ucapnya.

Karena itu, Khofifah terus mengingatkan pentingnya gerakan 26 juta bermasker yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Kantor Jadi Klaster, Satgas Covid-19: Kalau Sakit Rawat Segera!

“Kami akan terus bekerja keras untuk mendorong masyarakat diingatkan bermasker, menjadi bagian agar orang lain dan kita terlindungi,” tuturnya.

Baca Juga : Salip Jatim, DKI Jakarta Jadi Provinsi dengan Kasus Covid-19 Terbanyak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini