Lecehkan Polwan, Oknum Kasat Reskrim Polres Selayar Sulsel Dinonaktifkan

Herman Amiruddin, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 340 2261602 lecehkan-polwan-oknum-kasat-reskrim-polres-selayar-sulsel-dinonaktifkan-K7wkS3mPnI.jpg Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim (foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Kasus dugaan pelecehan terhadap tiga polisi wanita (Polwan) yang dilakukan oleh oknum Kasat Reskrim Polres Selayar, Iptu AM diambil alih oleh Polda Sulsel. Polda Sulsel sudah mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan oknum polisi tersebut dari jabatannya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, dugaan pelecehan yang dilakukan oknum Kasatreskrim Polres Selayar ini, merupakan dugaan pelecehan verbal atau melalui kata-kata bukan kontak fisik.

"Ya jadi saya klarifikasi apa yang dilakukan oleh Iptu AM ini merupakan pelecehan dalam bentuk kata-kata bukan kontak fisik. Ada kalimat yang dilontarkan terduga mengandung konten yang kurang pantas yang disampaikan," kata Ibrahim kepada wartawan di Makassar, Kamis 13 Agustus 2020.

Akibat perkataan yang kurang pantas itu, menyebabkan tiga polwan mengalami kondisi dimana secara psikologis terganggu. Saat ini, kata Ibrahim, kasusnya ditangani Propam Polda Sulsel yang turun langsung menyelidiki dan menindaklanjuti.

"Kita harus perjelas bagaimana kronologis kejadiannya. Ada tiga laporan yang masuk di Polres Selayar. Kapolres sendiri sudah mengambil sikap tegas dengan menonaktifkan yang bersangkutan," jelas Ibrahim.

Tentunya, sambung Ibraim akan ada sanksi, apakah yang bersangkutan akan dimutasi atau lainnya, belum diputuskan. "Selanjutnya kasus ini akan diproses di Polda, agar pemeriksaannya netral,” ungkap Ibrahim.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini