Seorang Pengusaha di Papua Tewas Dipanah

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 21 Agustus 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 340 2265305 seorang-pengusaha-di-papua-tewas-dipanah-QfzfQeU3va.jpg ilustrasi: okezone

JAYAPURA - Seorang warga sipil berprofesi sebagai pengusaha mebel berinisial MT di Dekai Kabupaten Yahukimo Tewas mengenaskan akibat dipanah Orang Tak di Kenal (OTK) Kamis (20/8/2020) kemarin siang.

Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Godhelp Masnembra, mengatakan, korban tewas dengan luka panah dan sayatan di jalan Bandara Nobgoliat Dekai Yahukimo sekitar pukul 12.30 WIT.

“Berdasarkan keterangan saksi, kejadiannya itu sekitar pukul 12.30 Wit, dan setelah kami olah TKP diduga kuat korban ini sedang mengendarai motor dan di hadang pelaku,” ujarnya Jumat (21/8/2020).

Dijelaskannya, saat itu korban yang mengendarai sepeda motor merasa terancam dan mencoba menyelamatkan diri.

(Bava juga: Kronologi Penggerebekan KKB Papua yang Berujung Tewasnya Hengky Wamang)

Namun naas, pelaku penghadangan yang membekali diri dengan panah dan senjata tajam lain, langsung menghunuskan anak panahnya hingga mengenai korban dan membuat korban tersungkur. Para pelaku kemudian menghabisi nyawa korban dengan sangat sadis.

“Korban ini sempat mencoba melarikan diri, namun dia dipanah dan terjatuh, saat itu pelaku lalu menghabisi nyawa korban dengan benda tajam. Ada luka sayatan di bagian kaki, leher dan bagian muka, “jelasnya.

Dikatakan, menerima laporan atas kejadian itu, aparat kepolisian langsung bergerak menuju TKP, namun sayangnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan anak panah masih tertancap dibagian lengan kanan, ketiak dan pinggang bagian kanan.

“Setelah kita lakukan olah TKP, korban kita evakuasi ke rumah sakit Dekai, kita juga sudah memeriksa beberapa orang saksi, termasuk saksi yang pertama kali menemukan korban, “pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini