Mayat 5 Anak Kecil Ditemukan dalam Flat di Jerman, Penyebab Kematian Masih Misteri

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 04 September 2020 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 18 2272531 mayat-5-anak-anak-ditemukan-dalam-flat-di-jerman-penyebab-kematian-masih-misteri-9Z1oTthdsW.jpg Ilustrasi.

SOLINGEN - Jasad lima anak kecil ditemukan di sebuah flat di blok perumahan besar di Kota Solingen, Negara Bagian North Rhine-Westphalia, Jerman. Polisi menduga anak-anak itu dibunuh oleh ibunya yang kemudian mencoba bunuh diri di stasiun kereta di dekat Dusseldorf.

Sejauh ini belum ada informasi tentang penyebab kematian anak-anak itu.

Diwartakan BBC, layanan darurat dipanggil ke blok perumahan di daerah Hasseldelle di Solingen pada Kamis (3/9/2020) sore. Polisi yang tiba di lokasi kejadian sekira pukul 13.45 waktu setempat menemukan mayat lima anak, tiga perempuan dan dua laki-laki, berusia satu hingga delapan tahun.

BACA JUGA: 23.000 Anak di Jerman Dirawat karena Minuman ber-Alkohol

Anak keenam, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun, dilaporkan selamat dari pembantaian itu.

Media Jerman, Bild melaporkan bahwa nenek anak-anak itu, yang tinggal 60km jauhnya di kota M├Ânchengladbach, telah memberi tahu layanan darurat mengenai kejadian tersebut.

Juru Bicara Kepoolisian Stefan Weiand mengatakan ibu anak-anak itu telah "terluka parah" setelah melemparkan dirinya ke depan sebuah kereta di D├╝sseldorf. Dia saat ini sedang dirawat di rumah sakit di bawah penjagaan polisi.

"Latar belakang dan rincian lebih lanjut tidak diketahui pada saat ini dan itulah yang kami coba cari tahu," kata Weiand kepada wartawan sebagaimana dilansir BBC. Dia menambahkan bahwa penyelidik polisi berada di tempat kejadian "dengan kekuatan penuh".

BACA JUGA: Protes Orangtua Sibuk Main Ponsel, Anak-Anak di Jerman Lakukan Demo

Polisi mengatakan mereka berharap untuk mengetahui lebih banyak tentang "kejadian yang sangat tragis" itu setelah berbicara dengan sang ibu.

Wali Kota Solingen, Tim Kurzbach, menulis di Facebook bahwa dia telah mengunjungi blok perumahan tempat "kejadian mengerikan itu terjadi" setelah mendengar berita.

"Bagi saya itu masih tidak bisa dimengerti," tulisnya di postingan tersebut, menambahkan: "Hari ini adalah hari berkabung untuk semua Solingen."

Pada Kamis malam, warga mulai meninggalkan bunga dan lilin di pintu masuk gedung sebagai penghormatan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini