Jakarta Terapkan PSBB, Pemkot Bandung Masih Bolehkan Warga Luar Masuk

Billy Maulana Finkran, iNews · Minggu 13 September 2020 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 525 2276939 jakarta-terapkan-psbb-pemkot-bandung-masih-bolehkan-warga-luar-masuk-SNLIyE13Ab.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung tidak akan membatasi warga yang berada di zona merah untuk masuk ke wilayah Bandung.

Pasalnya, Pemkot Bandung hanya memperketat penerapan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Meski Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) namun Pemerintah Kota Bandung tidak melarang warga yang berasal dari zona merah tersebut untuk masuk ke wilayah Kota Bandung, yang saat ini memperketat aturan di fase adaptasi kebiasaan baru.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan Pemkot Bandung hanya akan memperketat penerapan peraturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

"Pemkot Bandung masih memperbolehkan warga dari luar Kota Bandung untuk memasuki wilayah Kota Bandung tanpa ada pembatasan atau ketentuan khusus, baik surat kesehatan maupun surat keterangan pendukung lainnya yang menyatakan pendatang non reaktif Covid-19," jelas Oded.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bandung memilih untuk memperketat aturan adaptasi kebiasaan baru, ketibang harus menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

Keputusan itu diambil setelah melalui rapat terbatas yang digelar bersama Forkopimda Kota Bandung, meski eskalasi kasus Covid-19 di Kota Bandung terus bertambah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini