PSBB Total, Ini Imbauan Ganjar untuk Warga Jateng yang Berada di Jakarta

Taufik Budi, Okezone · Senin 14 September 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 512 2277465 psbb-total-ini-imbauan-ganjar-untuk-warga-jateng-yang-berada-di-jakarta-tBQSUuGPPM.jpg Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: dok.Pemprov Jateng

SEMARANG - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai hari ini, Senin (14/9/2020). Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui Penerapan PSBB Total di Jakarta juga menjadi perhatian pemerintah daerah lain, salah satu yang memantaunya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengimbau seluruh warganya yang berada di Jakarta agar tidak mudik dulu. Sebab menurutnya Pemprov DKI sudah mengatur semuanya sehingga PSBB tersebut aman dan nyaman bagi perantau.

Ia mengatakan perantau tidak akan kesulitan mengakses makanan selama PSBB total tersebut.

"Akan dibuatkan dapur umum di setiap RW, sehingga nanti yang kesulitan makan, bisa datang ke sana. Enggak usah mudik, kalau ada kesulitan silakan komunikasi dengan kami," terangnya.

Baca Juga: Cek Work From Home, Sudinaker Jakbar Sidak Sejumlah Perkantoran

"Teman-teman penghubung Jateng yang ada di sana pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan, termasuk relawan yang sudah berpengalaman saat PSBB pertama," tambah Ganjar.

Ia juga mengatakan bahwa Pemrov Jateng sudah berkomunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta sebelum PSBB total diterapkan di Ibu Kota.

"Alhamdulillah sebelum PSBB (Jakarta) diumumkan, Sekda (Jateng) sudah komunikasi dengan Sekda Jakarta, kalau tidak salah dengan asisten akhirnya, Dinas Perhubungan Jakarta, saya antisipasi kalau ada mudik," ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Jakarta PSBB Total, 27 Objek Wisata Resmi Tutup Sementara

"Sampai dengan kemarin relatif turun (jumlah pemudik). Turun itu dalam arti tidak ada pergerakan, lebih sedikit dari sebelumnya (PSBB pertama)," tambahnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini