Wali Kota Jambi Positif Covid-19, Ini Hasil Swab Test Orang-Orang Terdekatnya

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 17 September 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 340 2279181 wali-kota-jambi-positif-covid-19-ini-hasil-swab-test-orang-orang-terdekatnya-HBqsrdsI1y.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha dirawat di rumah sakit di Jakarta akibat terkonfirmasi positif Covid-19, pemerintah pun melakukan swab test terhadap orang terdekatnya yang pernah kontak langsung.

Terdapat 19 orang di lingkaran terdekat Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang sudah menjalani swab test dan hasilnya telah keluar.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan hasilnya negatif. "Alhamdulillah hasil swab orang terdekat di lingkaran wali kota sebanyak 19 orang semuanya negatif," ungkapnya, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, yang ikut swab test meliputi sopir, penjaga rumah, dan lain sebagainya. Namun Maulana mengatakan swab tets tidak akan berhenti di lingkaran terdekat Wali Kota saja.

Namun juga akan dilakukan kepada pegawai di lingkungan Pemkot Jambi. "Ini dilakukan untuk memastikan bahwa roda pemerintahan Kota Jambi dapat berjalan dengan baik," tutur Maulana.

"Kita sedang melakukan proses pemeriksaan swab pada lingkaran lebih luar lagi, dan Insya Allah beberapa hari kedepan akan keluar. Dan hasilnya akan diinformasikan kepada seluruh masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Dirawat di Jakarta, Kondisi Wali Kota Jambi Sempat Menurun Akibat Covid-19

Lebih lanjut Maulana mengingatkan agar selama pandemi Covid-19 ini warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. "Agar kita terjaga dari penularan Covid-19," imbuh Maulana.

Baca Juga: Wali Kota Jambi Akui Positif Covid-19, Jalani Isolasi

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini