Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditemukan 15 Km dari Lokasi Kejadian

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 24 September 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 525 2283284 korban-banjir-bandang-sukabumi-ditemukan-15-km-dari-lokasi-kejadian-t1ygOBrOXB.jpg Tim SAR mengevakuasi jenazah Anang yang menjadi korban banjir bandang Sukabumi (Foto : Humas Basarnas Jakarta)

SUKABUMI - Satu lagi korban terseret banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (24/9/2020).

Korban yang teridentifikasi atas nama Anang alias Jajo (25) terebut ditemukan tim search and rescue (SAR) gabungan pada radius 15 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke RS Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi.

"Berkat sinergi dan kerja sama tim SAR gabungan akhirnya korban terakhir banjir bandang Cicurug dapat kami temukan sore ini dalam keadaan meninggal dunia." kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta Hendra Sudirman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh personel tim SAR gabungan yang telah secara maksimal melakukan pencarian korban meskipun dalam suasana pandemi COVID-19.

"Dengan ditemukannya Anang alias Jajo, seluruh korban banjir bandang Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah ditemukan. Tim SAR mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa korban," ujar Hendra.

Sebelumnya pada pencarian hari keempat pagi tadi, tutur Hendra, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi dua. SRU pertama melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Cicatih menggunakan rafting boat hingga sejauh 20 km dari lokasi kejadian dan SRU kedua melakukan pencarian melalui jalur darat hingga sejauh 10 km.

"Dengan ditemukannya korban terakhir Anang alias Jajo, maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing," tutur Hendra.

Baca Juga : Isi Lengkap Surat Pengunduran Diri Febri Diansyah dari KPK

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Tegal Gelar Dangdutan di Tengah Pandemi Covid-19

Diketahui, banjir bandang melanda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020) sore hingga mengakibatkan puluhan rumah rusak, korban luka-luka, dan tiga meninggal dunia.

Pada selasa (22/9) korban pertama atas nama Jeje (58) ditemukan di daerah Tenjo Jaya dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian menyusul ditemukan korban kedua atas nama Hasyim (70) di daerah Parung Kuda juga dalam keadaan tak bernyawa.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini