Ban Bekas Dibakar, Demo Mahasiswa di Kendari Berujung Bentrok dengan Aparat

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 26 September 2020 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 340 2284315 ban-bekas-dibakar-demo-mahasiswa-di-kendari-berujung-bentrok-dengan-aparat-08fTNHfCn6.png Demo mahasiswa di Kendari berujung bentrok dengan aparat (Foto : iNews)

KENDARI - Demo yang digelar mahasiswa, untuk menuntut penuntasan kasus penembakan terhadap dua mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, berlanjut hingga larut malam.

Mahasiswa yang memblokade ruang Jalan Martandu, Kendari, dengan membakar ban bekas, dipukul mundur oleh polisi menggunakan tembakan gas air mata dan mobil baracuda. Massa mahasiswa pun mundur hingga di Jalan MT Haryono, Kendari.

Hingga Sabtu (26/9/2020) malam, situasi di kawasan kampus Universitas Haluoleo Kendari, sangat mencekam.

Ratusan aparat kepolisian dari Polda Sulawesi Utara, dikerahkan untuk menghalau mahasiswa yang memblokade Jalan Martandu.

Baca Juga : Tower 8 RSD Wisma Atlet Diharapkan Bisa Beroperasi Besok

Juru bicara mahasiswa, Rahman Paramai menegaskan, tuntutan mahasiswa sudah jelas, yakni menuntut Polda Sulawesi Tenggara, segera menuntaskan kasus penembakan terhadap dua mahasiswa.

"Kalau tidak bisa menuntaskan, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Yan Sultra, segera mundur dari jabatannya," kata Rahman.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini