Murid SD di Merangin Mulai Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi Covid-19

Nanang Fahrurozi, iNews · Senin 28 September 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 340 2284935 murid-sd-di-merangin-mulai-belajar-tatap-muka-di-tengah-pandemi-covid-19-opPMiDGsdb.jpg SD di Merangin sudah gelar sekolah tatap muka (Foto: iNews/Nanang)

MERANGIN - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai aktif dilaksanakan kembali di Merangin, Jambi. Seluruh sekolah di daerah ini sudah melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19, Senin (28/9/2020).

Sedin Dikbud Merangin, Mulyadi mengatakan atas permohonan dari wali murid kepada pihak sekolah, agar KBM tatap muka dilaksanakan akhirnya Pemerintah Daerah Merangin mengizinkan belajar di sekolah kembali diaktifkan.

"Hampir seluruh wali murid di kecamatan memohon agar belajar tatap muka dilaksanakan. Alhamdulillah diizinkan Wakil Bupati Merangin, mulai Senin ini murid sudah masuk sekolah," jelasnya.

Namun, tidak seluruh murid belajar di sekolah. Hal ini tetap dibatasi hanya kelas tinggi yang bisa melaksanakan KBM tatap muka. Selain itu, waktu belajar di kurangi dan tanpa waktu istirahat.

"Murid yang belajar tatap muka di sekolah hanya kelas 4,5 dan 6. Tanpa ada waktu istirahat, jam belajar juga di kurangin, jadi jam 12.00 Wib sudah pulang sekolah," ujarnya.

Ditegaskan oleh Mulyadi, wali murid dan guru harus bisa bekerjasama untuk mengontrol murid. Begitu juga murid yang kurang baik kesehatannya, tidak boleh berangkat sekolah.

"Kami berharap semua bisa berkerjasama, agar KBM tatap muka ini bisa dilaksanakan seterusnya. Harus benar-benar dijaga, jadi misalnya murid kurang enak badan atau sakit jangan dipaksakan masuk sekolah," tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini