Resepsi Pernikahan Dilarang di Jambi hingga 14 Hari ke Depan

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 29 September 2020 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 340 2285862 resepsi-pernikahan-dilarang-di-jambi-hingga-14-hari-ke-depan-nne2cjN9LR.jpg Wakil Wali Kota Jambi Maulana (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melarang masyarakat yang akan melakukan resepsi pernikahan. Larangan itu berlaku hingga 14 hari ke depan, baik resepsi di dalam gedung maupun di rumah.

Pasalnya, kasus Covid-19 di Kota Jambi cenderung terus meningkat. Maka, Tim Gugus Covid-19 Kota Jambi, pada Senin 28 September kemarin mengambil kebijakan, yaitu memperketat kembali relaksasi, baik di bidang ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

Salah satu poinnya, yakni tidak diberikan relaksasi atau dicabut relaksasinya terkait resepsi pernikahan, baik di gedung maupun di rumah. Sebab, sudah ditemukan adanya klaster dari pesta pernikahan di Kota Jambi. Oleh karena itu, untuk 14 hari ke depan, tidak diizinkan lagi untuk menggelar acara resepsi pernikahan.

Baca Juga:  3 Pegawai Sekretariat Daerah Positif Covid-19, Kantor Bupati Mentawai Ditutup

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana saat dihubungi membenarkan hal tersebut. “Bagi yang sudah mendapatkan izin dari gugus tugas atau kecamatan dalam waktu dekat ini silakan. Namun, tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya, Selasa (29/9/2020).

Dia menambahkan, hanya digelar dengan sistem “Drive Thru”. "Artinya tamu datang hanya memberikan ucapan selamat, lalu pulang, tidak ada makan di tempat. Makanan dibungkus lalu dibawa pulang atau bisa system pakai nasi kotak,” ujar Maulana.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota menginstruksikan kepada gugus tugas dan juga kecamatan untuk menghentikan pemberian izin resepsi pernikahan baik di gedung maupun di rumah. "Tetapi, yang sedang akad nikah tetap diperbolehkan di KUA Kecamatan atau di rumah peribadatan dengan protokol kesehatan yang ketat," tukas Maulana.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Rapid Test Antigen Bisa Digunakan di Indonesia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini