Trump dan Istrinya Dinyatakan Positif Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 18 2287282 trump-dan-istrinya-dinyatakan-positif-covid-19-9HqPqdcASi.jpg Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Twitter)

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif Covid-19 dan akan menjalani karantina. Hal itu diumumkan Trump dalam cuitannyd di Twitter, Jumat (2/10/2020).

"Malam ini, @FOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," kata Trump di Twitter.

BACA JUGA: Trump Jalani Karantina Setelah Staf Dekatnya Positif Covid-19

Sebelumnya, Trump dan istrinya telah menjalani karantina setelah salah satu staf terdekatnya, Hope Hicks dikonfirmasi positif Covid-19.

Hicks, yang menjabat sebagai penasihat presiden, adalah staf terdekat Trump yang dinyatakan positif Covid-19 sejauh ini.

Perempuan berusia 31 tahun itu bepergian bersama Trump di Air Force One ke debat calon presiden di Cleveland, Ohio awal pekan ini.

Tidak jelas bagaimana hasil tes dan karantina Trump ini akan mempengaruhi pengaturan untuk debat calon presiden kedua, yang dijadwalkan pada 15 Oktober di Miami, Florida.

BACA JUGA: Kecam Penanganan Pandemi Covid-19, Biden Sebut Trump "Tidak Punya Rencana"

Virus corona telah menginfeksi lebih dari 7,2 juta orang Amerika, menewaskan lebih dari 200.000 dari mereka.

Gedung Putih menguji para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan presiden setiap hari.

Trump sebagian besar menolak penggunaan masker dan sering terlihat tidak melakukan penjarakan sosial dengan asisten atau orang lain selama acara resmi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini