Anggota DPRD Babel Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Haryanto, iNews · Sabtu 17 Oktober 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 340 2295011 anggota-dprd-babel-meninggal-dunia-terpapar-covid-19-Y9wsg7vziM.jpg Persiapan pemakaman M Yunus (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG - Seorang Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) yang terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia, Jumat (16/10/2020) malam. Jenazah almarhum langsung dikebumikan malam itu juga di tempat pemakaman umum Desa Balunijuk, Kabupaten Bangka.

PLT Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi membenarkan, jika Anggota DPRD bernama Muhammad Yunus 49 tahun tersebut meninggal dunia, akibat terpapar Covid-19.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia sahabat kita Bapak H. Muhamad Yunus Bin H. Tohir/Anggota DPRD Provinsi Fraksi PPP di ICU Isolasi RSBT, pada pukul 22.50 WIB," kata Amri, melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima media ini.

Ia pun mengajak untuk mendoakan almarhum, agar ditempatkan di sisi Tuhan yang kuasa.

"Mohon do'anya Semoga Almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Aamiin Yaa Robbal'alamin," ucapnya.

Lebih lanjut Amri menuturkan, sebelum meninggal, almarhum sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama dua pekan.

"Sudah dua minggu dirawat di Ruang Isolasi RSBT, karena Covid-19. Rencana langsung dimakamkan malam ini dengan Prokes Covid-19 di TPA Desa Balunijuk," tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menjelaskan, sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, almarhum memiliki riwayat perjalanan dinas selama beberapa hari ke luar daerah.

"Dinas luar dari tanggal 23 sampai 30 September. Dari Pangkalpinang ke Palembang-Bandung-Solo-Palembang- kembali ke Pangkalpinang tanggal 1 Oktober," jelas Mikron.

Kemudian, katanya, pada tanggal 3 Oktober yang bersangkutan masuk rumah sakit dengan gejala sesak nafas.

"Pada taggal 5 Oktober sesuai hasil swab almarhum terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini