Delapan Hari Hilang, Balita 17 Bulan Ditemukan Tewas di Saluran Air

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 23 Oktober 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 519 2298099 delapan-hari-hilang-balita-17-bulan-ditemukan-tewas-di-saluran-air-XqM8wc6TEN.jpg Foto: Dok Polsek Bululawang

MALANGBalita di Malang yang menghilang selama 8 hari ditemukan meninggal dunia di saluran air Dusun Sidodadi, Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kamis (22/10/2020). 

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiono membenarkan penemuan jasad balita bernama Bagus Setia Ramadhan, bayi 17 bulan yang sudah 8 hari dicari keberadaannya. Bagus ditemukan sekitar 1 km dari tempat dirinya dinyatakan hilang, di Gang Makmur, Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang.

“Iya benar tadi jam 11.00 WIB ditemukan warga di dam kecil Dusun Sidodadi, Desa Wandapuro,” ujar Kompol Pujiono melalui pesan singkatnya, Kamis malam.

Pujiono menjelaskan, awalnya saksi bernama Susianto (51), warga Dusun Sidodadi RT 18 RW 3, Desa Wandanpuro akan mencuci kaki di saluran air. Namun saat mencuci kaki dan tangan, Susianto terkejut ada jasad balita yang tersangkut di dam kecil di saluran irigasi di dekat persawahan.

“Dia lalu memanggil dua temannya yang juga warga sekitar dan diteruskan laporan ke Polsek Bululawang,” ungkapnya. 

Baca juga: Kronologi Bayi 17 Bulan Hilang saat Pergi ke Rumah Nenek

Saat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pada Kamis siang, ditemukan kemiripan di ciri-ciri fisik Bagus, yakni mengenakan celana pendek kuning dan kaus dalam berwarna putih. 

“Korban tersangkut di rumput dam kecil, menggunakan celana pendek berwarna kuning dan kaus dalam warna putih. Persis seperti ciri-ciri fisik balita yang hilang,” ujarnya.

Namun untuk memastikan identitas balita tersebut, pihaknya membawa jasadnya ke RSUD Saiful Anwar Malang, guna proses autopsi dan pencocokan identitas korban.

Sebelumnya, diberitakan Bagus Setia Ramadhan dilaporkan hilang pada Kamis 15 Oktober 2020. Bagus hilang sesaat setelah bermain dari rumah neneknya. Kepolisian sendiri menerima laporan hilangnya bagus pada Kamis sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Anak pasangan Danang Andrianto dan Rustin Cahyani ini diperkirakan hilang antara pukul 13.30 - 14.00 WIB saat akan pulang ke rumah orang tuanya yang berjarak 1,5 meter dari rumah neneknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini