Kepala Disporapar Kota Malang Positif Covid-19, Satu Bawahannya Meninggal

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 05 November 2020 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 519 2304937 kepala-dinas-disporapar-kota-malang-positif-covid-19-satu-bawahannya-meninggal-hxsLnOnBO5.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

MALANG - Kepala Dinas dan Dua Kasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Jawa Timur positif Covid-19, satu Aparatur Sipil Negara (ASN) meninggal, kantor Disporapar pun ditutup empat hari.

Penututupan ini setelah dilakukan penelusuran atau tracking, berawal dari kepala dinas yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif covid-19 sepuluh hari yang lalu, saat melakukan cuti ke pulau Bali.

Setelah dilakukan tes cepat covid dan swab tes atau tes usap, total ada tiga ASN yang positif terpapar virus corona. Penutupan kantor pun dilakukan/ untuk mencegah penyebaran virus meluas.

Sementara itu satu ASN yang merupakan Kabid Destinasi Wisata, meninggal dunia pagi tadi. Kabid disebut juga diketahui memiliki penyakit bawaan atau kemorbid.

"Kini dua ASN dirawat di safe house Kota Malang, sementara Kepala Disporapar menjalani perawatan di Pulau Bali," jelas Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sutiaji menambahkan ia akan melakukan evaluasi total penerapan protokol covid, atas klaster perkantoran yang terjadi di Kota Malang. Sebelumnya kasus serupa juga terjadi di kantor Dinas Sosial.

(kha)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini