Debat Pilkada Medan, Akhyar Nasution Janji Akan Reduksi 50% Volume Sampah

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Sabtu 07 November 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 608 2305827 debat-pilkada-medan-akhyar-nasution-janji-akan-reduksi-50-volume-sampah-KwIFeisHX6.JPG Debat Pilkada Medan (Tangkap layar iNewsTV)

JAKARTA - Debat Pilkada Medan 2020 resmi digelar di Hotel Marcure, Medan, Sabtu (7/11/2020).

Saat sesi debat pasangan Nomor 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi ditanya soal Medan yang didaulat oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai salah satu kota paling jorok di 2019.

Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menjelaskan, jika ia dan pasangannya terpilih memimpin Kota Medan, pihaknya akan mereduksi sampah dengan memilah antara sampah organik dan anorganik.

"Yang organik akan kita buat briket arang, jadi sumber pangan dengan pengembangan maggot, akan meningkatkan perekonoimian rakyat. Jadi 50 persen sampah akan jadi briket. Volume sampah berkurang. Ini memang tak mudah karena lahan di Kota Medan terbatas, tapi kita akan berusaha," jelas Akhyar.

Sementara itu, Salman Alfarisi menjelaskan bahwa pihaknya akan menggandeng tokoh masyarakat untuk bersama mengimbau ke masyarakat akan bijak membuang sampah.

"Salah satu visi kami yakni medan berkarakter, kami akan gandeng tokoh masyarakat. Kami juga sudah memberi contoh dengan kemana mana bawa tumbler, jadi tidak membuang sampah minum," jelas Salman.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini